Cumi cumi Raksasa

Cumi Raksasa telah lama dianggap monster mitos laut, sering muncul dalam cerita, tetapi hanya dalam seratus tahun terakhir ini telah ada bukti yang meyakinkan telah ditawarkan untuk keberadaan mereka yang sebenarnya. Meskipun reputasi menakutkan mereka, sebenarnya sangat sedikit yang diketahui tentang mereka, hanya spesimen yang kita miliki adalah orang-orang mati yang terdampar di pantai di seluruh dunia, dan sebagian dari mereka dalam kondisi sangat buruk.

Mata besar cumi-cumi raksasa, yang dapat mengukur sebanyak 25 cm diameter, adalah mata terbesar dalam kerajaan binatang. Cumi Raksasa memiliki delapan lengan yang kuat dan dua tentakel panjang, yang mengelilingi paruh burung beo-berbentuk (foto di kanan) yang cukup kuat untuk memutuskan kabel baja, dan yang digunakan untuk menghancurkan mangsa menjadi potongan seukuran gigitan. Para ilmuwan percaya bahwa cumi-cumi raksasa merupakan bagian penting dari diet paus sperma.

Squid adalah sejenis moluska, dalam keluarga yang sama seperti siput, siput dan kerang. Cumi Raksasa adalah yang terbesar dari semua moluska (dan invertebrata terbesar di bumi), mereka diperkirakan tumbuh sampai 18 meter panjang, dan dapat berat sampai per ton.


Paus sperma telah ditemukan dengan bekas luka tentakel besar pada kulit mereka, lebih banyak bukti bahwa cumi-cumi raksasa ada di kedalaman laut. Para ilmuwan yakin bahwa cumi-cumi raksasa adalah hewan hanya mampu mempertahankan diri dari serangan ikan paus sperma, karnivora terbesar di dunia.

cumi-cumi raksasa diperkirakan tinggal di, bagian terdalam terdingin laut.
Kadang-kadang, air hangat menyebabkan cumi-cumi raksasa naik ke permukaan, di mana ia tidak dapat kembali ke Deeps. cumi-cumi raksasa darah A tidak dapat membawa oksigen dengan baik di air hangat, sehingga jika dipaksa ke permukaan, itu akan mati lemas.

Anehnya, ada cumi bahkan lebih besar di luar sana di laut dalam! Baru-baru ini, cumi-cumi kolosal yang tertangkap di perairan benua Antartika. Ini disebut 'cumi-cumi raksasa' itu.
Kolosal The Squid

Keberadaan 'cumi-cumi raksasa' telah diduga selama beberapa dekade, karena senjata dari makhluk kadang-kadang telah pulih dari perut ikan paus sperma. Tapi itu tidak sampai sebuah spesimen yang sebenarnya tertangkap dekat Antartika (gambar di atas) bahwa realitas dari jenis cumi baru dibawa pulang untuk ilmuwan.

Spesimen lebih besar daripada cumi-cumi raksasa yang sebelumnya dilihat, dan hanya satu muda, hanya dua-pertiga dewasa.

cumi-cumi ini memiliki salah satu paruh terbesar diketahui cumi apapun, dan tampaknya memiliki otot lebih melekat pada tentakel tersebut. Ia juga memiliki berputar unik kait di klub-klub di ujung tentakel nya. Semua hal ini membuat predator yang sangat mematikan.

Tampaknya ada monster laut setelah semua!

Belum ada Komentar untuk "Cumi cumi Raksasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel